July 03 2017

eSports Center / Game Center ?

Bagaimana dengan eSports Center ?
ESports Center dilihat dari arti katanya adalah " Tempat atau pusat eSports ". ESports Center berbeda dengan game center. eSports Center tidak hanya menyediakan fasilitas pc dan perlengkapan gaming tetapi eSports Center juga mendukung para membernya untuk mengembangkan dirinya dalam dunia eSports.

Untuk apa mengembangkan diri dalam dunia eSports ?

Dunia eSports / olahraga elektronik selama ini dipandang sebelah mata, karena banyak orang menganggap mereka hanya bermain game membuang - buang uang dan waktu tanpa ada masa depan yang jelas didepan mereka. Padahal selama ini dunia eSports sudah berkembang cukup pesat. Bahkan banyak para pelakunya bisa hidup nyaman dengan bekerja di dunia eSports baik sebagai pemain, pelatih, analis team, bahkan pelaku bisnis management team eSports profesional. Mengembangkan diri di dalam dunia eSports tidaklah buruk, karena apabila anda bisa mengembangkan diri dan bisa menjadi pemain, pelatih, analis team atau bahkan investor management team eSports profesional maka akan ada peluang yang cukup besar untuk masa depan anda. Baik secara keuntungan finansial maupun keuntungan ketenaran bisa di dapat dari dunia eSports ini.

Apakah perlu adanya eSports Center ?

Sama seperti di dalam dunia sepak bola, selain dunia sepakbola mempunyai team profesional dunia sepak bola juga mempunya sekolah sepak bola (ssb). Sekolah sepak bola ini adalah batu loncatan paling awal bagi para pemain sepak bola muda yang ingin menjadi pemain sepak bola profesional. Disana selain mereka belajar dasar - dasar sepak bola merekan juga menemukan dan mengembangkan talentanya dalam dunia sepak bola. Lain halnya dengan dunia eSports, dunia eSports sekarang sudah memiliki team - team profesional tetapi dunia eSports tidak memiliki seperti sekolah sepak bola atau tempat yang menjadi batu loncatan pertama dalam karir di dunia eSports. Karena itu dunia eSports butuh eSports Center yang bisa menjadi tempat awal bagi para pelaku dunia eSports untuk memulai karirnya. Selain itu eSports center juga bisa menjadi tempat bagi para team profesional untuk mencari bibit - bibit pemain berbakat sehingga kelak bisa di rekrut menjadi pemain profesionalnya.

Apakah perlu Game Center menjadi eSport Center ?

Para "gamer" sekarang mulai menyadari bahwa ada kesempatan dan harapan dalam dunia eSports, mereka mulai mencari tournament - tournament dan mulai mencari cara bagaimana menjadi pemain esports profesional. Disitulah peluang game center menjadi eSports Center, yang tidak hanya menyediakan koneksi, game online dan perlengkapan gaming saja, tetapi juga mendorong membernya untuk mengikuti dan membantu menyediakan tempat bagi mereka untuk berlatih dan bertanding.

Apakah eSport Center perlu memberikan biling gratis atau "gaji" kepada member esportsnya ?

kembali kepada owner masing - masing esports center, tetapi kami mengingatkan bahwa eSport Center adalah seperti SSB(sekolah sepak bola). Apakah para member ssb gratis berlatih dan bermain disana? mungkin ada tapi sebagian besar mereka membayar, bahkan berani membayar mahal. apakah para pemilik ssb memberikan "gaji" kepada para membernya? mungkin ada yang memberikan bantuan beasiswa bagi sekolanya. tapi sebagian besar tidak. bermain gratis dan mendapat gaji sebenarnya mereka bisa dapat ketika mereka sudah menjadi pemain profesional. sama seperti pemain sepak bola profesional. mereka mendapat gaji dan bisa bermain gratis di stadion. begitu juga team - team esports profesional mereka memberikan gaji kepada para pemainnya dan bahkan menyediakan tempat untuk mereka bermain dan bertanding. 

Apakah mau para member membayar billing sedangkan mereka membawa nama eSports Center ?

Untuk itulah kami IESPA Jateng ada. Kami memberikan sebuah solusi untuk merubah paradigma para pemain esport yang belum profesional tetapi sudah meminta fasilitas lebih. IESPA  Jateng akan mengadakah Liga Dota 2 eSports Jateng. Para pemain yang ingin mengikuti Liga ini haruslah perwakilan dari salah satu eSports Center member dari IESPA Jateng. dan selama mereka mengikuti liga ini mereka haruslah bermain di eSports Center tersebut. karena itu apabila para owner eSports Center ini tetap memberlakukan "billing on" selama masa liga itu mau tidak mau mereka akan mengikuti. dengan begitu akan ada hubungan saling menguntungkan antara eSports Center dan para pemain esport. dan bahkan kedepan di sebuah eSports Center tidak akan hanya menampung sebuah team saja tapi lebih banyak. Karena para pemain eSports yang selama ini bermain di rumah mau tidak mau mereka akan bergabung ke salah satu eSports Center. sehingga kedepan akan ada penambahan member yang berarti juga penambahan pemasukan bagi eSports Center.

Apa keuntungan para member mengikuti tournament Liga Dota 2 eSports Jateng ?

Para pemain akan otomatis terdaftar sebagai pemain Dota 2 Iespa Jateng. Dan kedepan kami sedang mengembangkan sebuah sistim dimana akan ada ranking siap pemain terbaik seJateng. dan tidak menutup kemungkinan para team - team esports profesional akan memakai data kami sebagai acuan untuk merekrut para calon pemain mereka. selain itu juga dalam tournament ini empat besar Liga Dota 2 eSports Jateng akan dikirim mewakili Provinsi Jateng untuk berlaga dalam tournament liga antar propinsi se Indonesia. selain itu juga. Tournament ini juga adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga untuk mengembangkan diri, karena di liga ini para pemain tidak hanya bertanding satu kali kalah dan selesai. tapi karena menggunakan sistim liga maka para pemain akan memiliki pengalaman yang cukup banyak bertanding dengan team - team yang lain sehingga masing - masing pemain maupun team bisa berkembang baik dalam skill individu maupun dalam strategi team. Selain itu liga ini akan dilaksanakan rutin 2 kali dalam setahun. Jadi perjuangan para pemain tidak akan pernah berhenti sampai sebuah mimpi memenangkan tournament dota 2 "the International" bisa tercapai. 

"There is NO SORTCUTS to SUCCESS.
If You want it, You have to work for it"

-Adm.Fectho-

Recent Updates